08/11/2017 by Yulia Rahmawati with 0 comments

7 Kelebihan dan Kekurangan Kipas Angin AC (#Jarang Diketahui)


Jenis jenis kipas angin memang sangat banyak sekali yang beredar di pasaran, namun anda tentu sangat memperhatikan inovasi terbaru yang dikeluarkan pabrikan kipas, yaitu kipas angin AC. Nah, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah kelebihan dan kekurangan kipas angin AC yang wajib kita ketahui sebelum memutuskan membeli produk kipas tipe ini.

Kipas-Angin-Model-PendinginBerikut adalah beberapa indikator yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli produk ini, yang akan di ulas dalam beberapa poin kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan : 

  • Lebih awet listrik untuk kategori “Pendingin” jika kita compare dengan AC dan produk pendingin listrik lainnya.
  • Mudah di bawa di manapun untuk mendinginkan ruangan dibandingkan dengan Pendingin (AC) yang lebih sulit di pindahkan.
  • Sangat ekonomis harganya dibandingkan dengan AC ataupun produk pendingin listrik lainnya.
  • Mudah diletakkan di mana saja.

Kekurangan : 

  • Kualitas pendinginan dibawah AC, kemampuan dalam memberikan suhu yang kita inginkan sangat sulit.
  • Terkadang membutuhkan air atau es batu untuk mendapatkan hasil yang lebih dingin dan ini biasanya tidak bertahan lama, jika es sudah mencair atau tidak dingin, maka suhu akan kembali down.
  • Karena beberapa model kipas ini mengeluarkan cairan ataupun uap di sekitar ruangan, mungkin ini bisa berdampak pada masalah kesehatan, umumnya seperti paru paru basah (namun butuh riset untuk membuktikan hal ini)

Produk keluaran terbaru ini memang banyak digunakan di ruangan Outdoor seperti pesta yang digunakan untuk kebutuhan temporary / sementara. Produk ini termasuk salah satu inovasi yang cukup baik di dalam industri kipas angin. Setidaknya penjualan untuk jenis ini meningkat setiap tahunnya.